“Belum ke Batam Kalo belum pernah ke Jembatan Barelang “

Tempat Pertama yang perlu anda kunjungi di Batam apa hayooooo …????

Sapa tau angkat tangan yoo,, cikiciuu…

Jawabannya adalah ……. “ Jembatan Barelang “

Jembatan Barelang

Jembatan ini merupakan icon kota Batam, bukan gosip lagi kalau banyak yang bilang tempat ini bagus, hehehe. Well kita coba liat yah.. dari Bandara ke Jembatan Barelang menghabiskan waktu sekitar 40 menit. Lumayan lama. Di Batam ini memiliki 6 Jembatan, tapi yang dibuat megah hanya satu, yaitu jembatan pertama. Dengan panjang 642 meter dan tinggi lebih dari 100 meter, membuat jembatan satu tampak megah dilihat dari sisi mana pun. Dari atas jembatan ini kita bisa melihat hamparan pulau-pulau kecil di sekitar batam, membuktikan kepulauan riau benar-benar ‘negeri segantang lada’. Dari atas jembatan, laut juga tampak bergradasi warna, dari hijau, biru muda kemudian biru tua. Rancak bana!

Dari radius beberapa meter, bentuk jembatannya udah keliatan jelas banget. Bagi yang baru kesana pasti berpendapat Ternyata besar juga ya…. cikiciuu …

 

Ketika sampai disana “di JAMIN” … anda akan terpesona dan langsung turun dari kendaraan anda ,sambil berkata …. Wow! anginnya kenceng banget! OMG, kalau mau kesini, ga usah pake baju dan aksesoris yang ribet-ribet amat, ujung-ujungnya bakal berantakan juga! hehe. saking kencengnya, kerudung gue rasanya kayak mau lepas. Namun maaf angin, sekencang apapun kamu, aku tetap bisa foto-foto.🙂

 

Senyum di tengah angin kencang. Cheeeseee~

tiba-tiba gue laper, gue cek jam, ternyata emang udah waktunya makan siang. eh Pucuk dicinta Ulam pun tiba!

Ditengah perut keronconggan and Pas lagi foto – foto dijembatan, tiba-tiba ada bapak-bapak dateng nawarin dagangannya

 

Wow, Kepiting ama Udang *asli ngiler…

terus gue pesen smua jenis yg dijualin dah. nyam.. nyam.. klo ke barelang g nyicip nyesel dahh,,, ( jangan ampe pulang – pulang hantuk2 kepala,,, hahhaah)

Tekun makan meski angin menerjang, ;p

gue melanjutkan perjalanan lagi. Setelah ngelewatin jembatan,  di kanan-kiri jalan ada banyak warung-warung yang jual buah-buahan, macam Kelapa dan Buah Naga.

Lucunya, buah naga disini itu warnanya ungu, wow! gue sendiri penyuka buah naga dan dan perlu diketahui kalau mau nyari buah naga langsung dahh… Batam tujuanna.. Bagi para turis jika pulang dari Batam dapat membeli oleh – oleh khas Batam “Kek BUAH NAGA”. penasaran, ,

 

Purple Dragonfruit or Buah Naga Ungu

Gigitan pertama, hmm.. enakk.. meski rasanya mirip ama buah naga yang warna putih, tapi sensasinya beda!

Ditambah lagi kalo makan buah naga, siap-siap aja diketawain orang, karena habis makan buah naga ini mulut kita akan kayak vampir baru ngisep darah manusia. hehehe.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s