Kemegahan Masjid Agung Batam


Masjid Raya Batam Centre kini telah berganti nama menjadi Masjid Agung Batam. Pergantian nama ini ditetapkan oleh Kementerian Agama pada Juli 2010 lalu dan ditindaklanjuti dengan SK Walikota Batam. ” Pergantian nama Masjid ini diatur Kementerian Agama dengan sistem melihat wilayah untuk sebuah masjid. Untuk kabupaten dan kota, sebuah masjid diubah namanya dan statusnya menjadi Masjid Agung, sedangkan masjid provinsi disebut Masjid Raya. Namun bagi sebagian orang nama ini masih belum melekat , meski begitu tetap saja masjid ini menjadi masjid kebanggaan masyarakat Batam.

Masjid Agung Batam ini memiliki luas lahan  ± 75.000 m2 ( Ruang salat dan mezanin 2515,00 m2, Ruang wudhu pria 506,70 m2, Ruang wudhu wanita 178,10 m2, Ruang simpan sepatu 39,96 m2, Ruang kegiatan (lantai dasar) 2.190,24 m2, Menara tinggi 66 m dengan luas 9,00 m2, Selasar penghubung 1.270,00 m2 , Masjid ini juga dapa menanpung ± 3.500 jamaah dan luar masjid ± 15.000 jamaah.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Baca lebih lanjut

Iklan

“Belum ke Batam Kalo belum pernah ke Jembatan Barelang “

Tempat Pertama yang perlu anda kunjungi di Batam apa hayooooo …????

Sapa tau angkat tangan yoo,, cikiciuu…

Jawabannya adalah ……. “ Jembatan Barelang “

Jembatan Barelang

Jembatan ini merupakan icon kota Batam, bukan gosip lagi kalau banyak yang bilang tempat ini bagus, hehehe. Well kita coba liat yah.. dari Bandara ke Jembatan Barelang menghabiskan waktu sekitar 40 menit. Lumayan lama. Di Batam ini memiliki 6 Jembatan, tapi yang dibuat megah hanya satu, yaitu jembatan pertama. Dengan panjang 642 meter dan tinggi lebih dari 100 meter, membuat jembatan satu tampak megah dilihat dari sisi mana pun. Dari atas jembatan ini kita bisa melihat hamparan pulau-pulau kecil di sekitar batam, membuktikan kepulauan riau benar-benar ‘negeri segantang lada’. Dari atas jembatan, laut juga tampak bergradasi warna, dari hijau, biru muda kemudian biru tua. Rancak bana!

Dari radius beberapa meter, bentuk jembatannya udah keliatan jelas banget. Bagi yang baru kesana pasti berpendapat Ternyata besar juga ya…. cikiciuu …

 

Ketika sampai disana “di JAMIN” … anda akan terpesona dan langsung turun dari kendaraan anda ,sambil berkata …. Wow! anginnya kenceng banget! OMG, kalau mau kesini, ga usah pake baju dan aksesoris yang ribet-ribet amat, ujung-ujungnya bakal berantakan juga! hehe. saking kencengnya, kerudung gue rasanya kayak mau lepas. Namun maaf angin, sekencang apapun kamu, aku tetap bisa foto-foto. 🙂 Baca lebih lanjut

Cara Berkunjung ke Batam

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Pulau Batam saat  ini dapat dilalui dengan Ferry  dan Pesawat. Jalur untuk masuk ke Batam mudah diakses dari Singapura & Malaysia dengan menggunakan Ferry atau juga dari daerah lain di Indonesia melalui rute penerbangan udara domestik. Bagi pengunjung dari Singapura yang menggunakan Ferry dapat melalui 2 pelabuhan yaitu dari pelabuhan HarborFront dan pelabuhan Tanah Merah dan bagi pengunjung yang berangkat dari Malaysia ke Pulau Batam dapat melalui Pelabuhan Stulang Laut dan pelabuhan Pasir Gudang.  Baca lebih lanjut

Wisata Pantai Ocarina Park


Namanya juga pulau, pasti ga mungkin ga ada wisata pantai. Ocarina ini diresmikan Bapak Presiden kita Susilo Bambang Yudhoyono bulan januari namun sudah dapat dinikmati desember 2008. Luasnya ya,,, sekitar 40 hektar dan dekat dengan perumahan mewah coastarina dan berada di tepian teluk kering. Yang paling menarik adalah adanya Sky Runer pertama di Indonesia yang di tampilkan pada pembukaan ocarina, yaitu sejenis engrang dari Shanghai yang di pake breakdance oleh performer, jika anda ingin mencoba silahkan ke batam.

 

Ocarina ini adalah amusement park-nya Batam yang nyediain wahana-wahana permainan anak yang terletak di pinggir pantai. Memang sangat disayangkan, wahananya masih belum selengkap Dunia Fantasi, mungkin masih dalam pembangunan kali yah. Harga tiket masuk kesini engga terlalu mahal kok, pas lah untuk di kantong.  cikiciuu,,, hhehe hanya 5000/ orang dan 10.000 jika pakai mobil .

Baca lebih lanjut

Oleh-Oleh Khas Batam


Sekarang, tak perlu bingung lagi. dengan oleh-oleh makanan khas apa yang siap ditenteng ke bandara/pelabuhan. Insyallah khas, beda dari kota-kota lain. Berikut beberapa toko oleh-oleh yang saya rekomendasikan:

Cake Pisang Villa

Cake Pisang Villa ini dikembangkan sekitar tahun 2006 yang mana saat itu belum ada oleh – oleh yang dapat ditentang para turis atau orang- orang batam yang ingin keluar Batam dan merupakan pelopor oleh-oleh khas Batam. Berawal dari industri rumahan, kini Cake Pisang Villa sudah punya 9 outlet dan menjadi usaha oleh-oleh terbesar di kota Batam.

Seusai namanya, oleh-oleh khasnya adalah cake pisang. Ada 9 pilihan rasa yang bisa dibeli, mulai dari rasa original, kelapa, pandan keju sampai rasa buah naga.

Cake Buah Naga “Aroma”

Baca lebih lanjut

Mari mengintip SMK SBI di Batam

Wow,,, kata2 mengintip ??? wahhh ajaran sesatt!! ( eitsss jagan salah sangka dlu,, mksdna menguakk apa aja sihh n gimana SMK yang sudah bertaraf internasional ituuu ?? ) cekidotttt langsung aja yokk ikuti saya 🙂

SMK Negeri 1 Batam

Di era 80-an batam telah merambah menjadi sebuah kota industri . Sebagai kota industri kebutuhan akan tenaga professional khususnya pada tingkat keahlian menengah (teknisi) terus meningkat. Pada saat itu sangat sulit untuk mendapatkan tenaga kerja dari pulau Batam sendiri, sementara industri terus berkembang dengan pesat. Untuk menjawab tantangan tersebut maka pada tanggal 16 Mei 1997, berdasarkan surat keputusan menteri pendidikan No. 107/0/1997 didirikanlah sekolah menengah kejuruan negeri pertama di kota Batam, yaitu SMK Negeri 1 Batam.

SMK Negeri 1 Batam yang berlokasi di jalan Prof. Dr. Hamka no.1, Tembesi, batu Aji, Batam berdiri diatas lahan dengan luas sekitar 5 Ha dengan tofografi tanah yang berbukit. pada saat pertama kali berdiri memiliki 3 Program Keahlian, yaitu Teknik Elektronika Industri, Teknik Listrik Industri dan Teknik Pemesinan. Pada tahun 2004, untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di bidang teknik informasi, maka dibukalah program keahlian Teknik Informatika dengan bidang keahlian Teknik Komputer dan Jaringan. Dua tahun kemudian, menyusul program keahlian Mekatronika, yang merupakan disiplin ilmu gabungan mekanik dengan elektronika. Program keahlian ini didirikan untuk mengakomodir kebutuhan industri dibidang otomasi, hidrolik dan Pneumatik.

Untuk menghasilkan lulusan yang kompoten dan benar-benar sesuai dengan kebutuhan industri, pada tahun 2007 SMKN 1 Batam bekerja sama dengan PT. Scheneider Electric, sebuah perusahan asing (Perancis) membuka kelas khusus untuk jurusan listrik industri dan kelas ini dinamakan kelas industri. Dan disusul pada tahun 2009 dibukalah Teknik Pengelasan yang mana SMK Negeri 1 Batam bekerjasama dengan PT. Mcdarmott. Baca lebih lanjut

“Welcome to Batam”

Tulisan Welcome to Batam ini terdapat di Bukit Clara Batam Centre . Tulisan tersebut merupakan salah satu daya tarik untuk menyambut Wisatawan yang baru tiba di Kota Batam. Tulisan berwarna putih itu dapat dibaca dari Teluk Tering, Batam Centre. Warga Batam dapat bermain dan berfoto-foto dengan latar belakang tulisan Welcome to Batam.

Pembuatan tulisan besar itu juga merupakan bagian dari agenda pemerintah untuk memperkenalkan Batam,  simbol kota itu dimaksudkan untuk mempercantik kota sekaligus sebagai ucapan selamat datang dari Pemko Batam dan masyarakat kepada Wisatawan yang berkunjung ke Kota Batam.

Baca lebih lanjut